Belajar Berhitung 1-10


Belajar Berhitung 1-10 itu bagaimana ya untuk anak yang baru memulai belajar berhitung?

Belajar berhitung yang benar yang pertama untuk anak menurut kami adalah memberikan pemahaman konsep bilangan dalam kehidupan nyata. Bagaimana sih satu, dua, tiga dalam kehidupan nyata.
  1. Mengertikah anak apa itu "dua sendok", "tiga gelas", dll. ?
  2. Mampukah anak menentukan sendiri banyak suatu benda yang mereka lihat? 
  3. Mampukah anak menentukan besar mana tiga atau dua dalam kehidupan nyata sehingga nantinya ia mampu mengurutkan  bilangan dari yang terkecil hingga yang terbesar (dalam hal ini dari 1 sampai 10)?
Anak jangan hanya sekedar menghapal bagaimana menuliskan angka satu, dua, dst. Jangan pula hanya sekedar menghapal urutan bilangan. Karena belajar berhitung harus memahami konsepnya.

Belajar berhitung dari 1-10 dilakukan dengan praktek dalam situasi nyata karena anak-anak belum mampu berpikir abstrak pada umumnya.  Kegiatan berhitungnya juga harus menyenangkan tentunya.

Kita berusaha untuk merangsang kemampuan mereka dalam berhitung karena pada dasarnya kemampuan berhitung telah dimiliki oleh setiap anak, tinggal bagaimana kita merangsang kemampuan ini dan melatihnya.

Berikut ini video Belajar Berhitung 1 - 10 (Indonesia - Arab) yang dapat menjadi tontonan buat anak belajar berhitung.

 Sumber: https://t.me/Ghurbatulislam  


📚Info Penting✏

Bagi Anda orang tua yang memiliki anak yang ingin belajar berhitung (Anak TK/SD), admin telah menyusun Buku Ayo Hitung Supaya Bisa dan Pandai sesuai dengan penjelasan bagaimana cara mengajari anak berhitung sejak dini. Target akhir dari buku Ayo Hitung tersebut adalah anak belajar dan berlatih agar mampu mengenal angka satuan, puluhan, ratusan, dan ribuan dan operasi dasar dalam matematika pada bilangan tersebut. Dapatkan bukunya Di Sini.

Bagi Anda yang memiliki pengetahuan matematika yang lebih (guru/mahasiswa jurusan matematika atau sains), admin telah menyusun Buku Metode Berhitung Alif: Melatih Kekuatan Otak pada Anak yang bagus untuk dibaca karena buku ini membahas tentang apa itu Metode Berhitung Alif dan bagaimana penerapannya dalam matematika seperti pada materi Basis Bilangan Bulat yang dibahas secara lengkap sesuai yang dipelajari dalam mata kuliah Teori Bilangan atau Matematika Diskrit. Dapatkan bukunya Di Sini.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url